Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

How To Make A Tank Of Gas Last Longer


Seperti yang mungkin Anda perhatikan, harga rata-rata untuk gas biasa telah mencapai rekor tertinggi pada tahun 2022. Dan sayangnya, perkiraan ahli menyarankan Mereka tidak akan turun kembali dalam waktu dekat.

“Dengan harga bahan bakar yang naik dengan cepat, penting untuk tidak hanya mencari harga bahan bakar terendah tetapi juga memperhatikan cara Anda mengemudi dan perawatan mobil lainnya untuk memastikan efisiensi bahan bakar,” pakar penganggaran Andrea Woroch kepada HuffPost.

Memang, ada cara Anda dapat meningkatkan ekonomi bahan bakar mobil Anda pada tingkat individu. Di bawah ini, Woroch dan pakar lainnya menawarkan saran untuk membuat tangki bensin bertahan lebih lama.

Perhatikan kecepatan Anda.

“Cobalah untuk mengikuti batas kecepatan, dan Anda akan menghemat banyak bahan bakar,” kata Gerdes, pencipta istilah tersebut. "hipermil." Mengemudi 5 atau 10 mil di atas batas kecepatan mungkin membawa Anda ke tujuan sedikit lebih cepat, tetapi Anda akan membuang waktu yang dihemat itu dan membayar lebih banyak uang dengan harus pergi ke pompa bensin untuk mengisi bahan bakar lebih cepat.”

Dia merekomendasikan untuk keluar dari pola pikir bahwa Anda perlu berpacu ke tujuan Anda atau hanya memberi diri Anda lebih banyak waktu untuk mengemudi untuk menghindari godaan untuk mempercepat.

"Puncak ekonomi bahan bakar sekitar 50 mph di sebagian besar mobil, kemudian turun saat kecepatan meningkat," kata Ellen Edmonds, manajer hubungan masyarakat di AAA. “Mengurangi kecepatan jalan raya sebesar 5-10 mph dapat meningkatkan penghematan bahan bakar sebanyak 14%.”

Manfaatkan cruise control saat Anda mengemudi di jalan raya untuk menjaga kecepatan Anda tetap konsisten.

Jangan mengemudi saat tidak perlu.

“Dalam hal menghemat bahan bakar, moto untuk hidup adalah 'jangan mengemudi ketika Anda tidak perlu dan mengemudi dengan cerdas saat Anda melakukannya,'" kata Wayne Gerdes, pendiri CleanMPG.com. “Hanya sekitar setengah mil kami yang benar-benar bolak-balik bekerja. Setengah lainnya adalah opsional. ”

Selain menggabungkan tugas untuk mengurangi perjalanan dengan mobil, dia menyarankan untuk berjalan kaki atau menggunakan angkutan umum lebih sering jika Anda tinggal di tempat yang memungkinkan.

“Cara terbaik untuk memotong pengeluaran bensin adalah dengan mengemudi lebih sedikit, yang dapat Anda capai dengan mudah dengan menyiapkan carpool ke dan dari tempat kerja dan sekolah atau latihan olahraga dengan orang tua lain,” tambah Woroch. “Anda bahkan dapat menemukan berbagi perjalanan menggunakan situs-situs seperti ridesharing.com.”

Rencana ke depan.

Sedikit perencanaan awal bisa sangat membantu dalam hal penggunaan gas.

“Petakan rute Anda sebelum Anda pergi untuk meminimalkan belokan yang tidak perlu dan mundur,” kata Edmonds. "Hindari waktu lalu lintas puncak". Gabungkan tugas dan pergi ke 'toko serba ada' di mana Anda dapat melakukan banyak tugas seperti perbankan, belanja, dll. ”

Hindari pemalasan yang berlebihan.

Sangat menggoda untuk tetap menyalakan mobil saat Anda tidak bergerak, terutama di musim dingin. Tapi Edmonds menyarankan untuk tidak melakukan ini saat Anda tidak bergerak.

“Mesin mobil menghabiskan seperempat hingga satu setengah galon bahan bakar per jam saat idle, tetapi mesin yang hangat hanya membutuhkan bahan bakar sekitar 10 detik untuk dihidupkan kembali,” kata Edmonds. “Di mana aman untuk melakukannya, matikan mesin Anda jika Anda akan berhenti lebih dari satu menit.”

Hindari lalu lintas jika memungkinkan.

Edmonds menyarankan untuk memanfaatkan jam kerja yang fleksibel untuk menghindari perjalanan selama jam sibuk. Bahkan jika Anda tidak dapat mengontrol waktu perjalanan Anda, cari cara lain untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

"Gunakan jalur tol 'fast pass' atau 'express'," sarannya. "Menghindari pemberhentian atau perlambatan yang tidak perlu di jalan raya membantu menghemat bahan bakar."

"Cara terbaik untuk memotong pengeluaran bensin adalah dengan mengemudi lebih sedikit."

- Andrea Woroch, ahli penganggaran

Ikuti perkembangan inflasi ban dan perawatan lainnya.

“Pastikan ban Anda dipompa dengan benar, yang memberikan efisiensi bahan bakar maksimum sehingga Anda tidak membuang-buang bensin,” kata Woroch.

Menjaga mobil Anda tetap bugar dengan ban yang dipompa dengan benar dan pemeriksaan rutin sangat penting untuk menghindari biaya yang lebih tinggi di kemudian hari.

Perhatikan akselerasi dan deselerasi.

“Berhati-hatilah dengan cara Anda berakselerasi dan santai saat menginjak pedal gas,” saran Woroch. “Mempercepat terlalu cepat terlalu sering akan membuang-buang bensin Anda.”

Gerdes mencatat bahwa mengemudi dengan mulus dan santai pada akselerasi dan deselerasi juga lebih baik untuk ban Anda.

“Ketika Anda berakselerasi dan mengerem dengan keras, itu berhasil melalui ban Anda, tetapi jika Anda lembut dengan mobil Anda, ban Anda akan bertahan lebih lama dan Anda bisa mendapatkan peringkat jarak tempuh yang lebih baik,” katanya.

Perhatikan lalu lintas di depan dan coba pertahankan momentum saat Anda mendekati lampu lalu lintas untuk menghindari berhenti dan berjalan yang tidak perlu.

“Anda ingin kendaraan Anda terus berputar,” kata Gerdes. “Ketika Anda melihat lampu lalu lintas, biarkan mobil Anda melambat secara perlahan. Jangan merasa Anda perlu berpacu dengan lampu lalu lintas dan kemudian mengerem di sana. Tidak ada hadiah uang untuk sampai di sana terlebih dahulu. ”

Gunakan resirkulasi dalam cuaca hangat.

Saat suhu mulai naik lagi, ada baiknya memperhatikan penggunaan A/C Anda untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

“Mobil biasanya lebih hemat bahan bakar ketika AC diatur untuk mensirkulasi ulang udara interior,” The Wall Street Journal mencatat. “Ini karena menjaga udara tetap dingin membutuhkan lebih sedikit energi daripada terus-menerus mendinginkan udara panas dari luar. Tentu saja, mematikan AC lebih menghemat bahan bakar.”

Jadi, jika Anda mengemudi di cuaca yang lebih hangat dan menggunakan A/C, pertimbangkan untuk menekan tombol itu tombol resirkulasi udara.

Berhenti mendapatkan bensin premium.

Jika Anda dapat mengisi mobil Anda dengan bensin premium atau biasa, Edmonds merekomendasikan untuk menggunakan bensin biasa.

“Jika gas biasa direkomendasikan untuk kendaraan Anda, itu saja yang Anda butuhkan,” katanya. “Memilih premium saat mobil Anda tidak memerlukannya hanya akan menghabiskan uang Anda dan tidak meningkatkan penghematan bahan bakar.”

Berbelanja di sekitar untuk menghemat bensin.

“Harga gas berfluktuasi setiap hari, tetapi Anda dapat melacak harga termurah per galon di wilayah Anda menggunakan aplikasi seperti GasBuddy, yang sangat membantu jika Anda mengemudi di area yang tidak dikenal atau dalam perjalanan,” kata Woroch. “Jika Anda memiliki keanggotaan klub gudang seperti Costco, isi bahan bakar di pompa bensin mereka dengan harga terendah per galon, tetapi pergilah pagi atau larut malam untuk menghindari antrean panjang.”

Itu aplikasi seluler AAA dan situs web juga menyertakan pencari harga gas untuk membantu pengguna menemukan opsi termurah di wilayah mereka. Woroch juga merekomendasikan membayar bensin dengan uang tunai, karena banyak stasiun membebankan biaya transaksi untuk kartu kredit. Atau jika Anda harus menggunakan kartu, pertimbangkan untuk berinvestasi di a kartu kredit rabat gas untuk memaksimalkan cash back atas pembelian bahan bakar.

Selain itu, ia menyarankan untuk membeli bahan makanan secara strategis dengan pergi ke toko yang menawarkan program penghematan bahan bakar dengan hadiah di SPBU.

“Misalnya, program loyalitas toko Kroger menawarkan 1 Poin Bahan Bakar untuk setiap $1 yang Anda belanjakan untuk bahan makanan, yang dapat ditukarkan dengan penghematan di SPBU Kroger atau SPBU Shell,” jelasnya. “Shop & Stop menawarkan penghematan serupa melalui Program Hadiah GOyang memberi Anda 1 poin untuk setiap $1 yang dibelanjakan, yang dapat Anda tukarkan dengan diskon hingga $1,50 per galon di SPBU merek toko dan SPBU Shell yang berpartisipasi.”